Selasa, 03 April 2012

RAKA-RAKI JAWA TIMUR 2012

Raka Raki Jatim 2012 : Berhasil Disandang Delegasi Asal Kediri


SURABAYA - Malam grand final Pemilihan duta wisata Raka Raki Jawa Timur 2012,yang digelar di Grand City Surabaya, Sabtu (31/3) malam memutuskan Raka Ganda Himawan serta Raki Retno Suci Rahayu delegasi kabupaten Kediri berhak menyandang sebagai Raka Raki Jawa Timur 2012.
Keberhasilannya ini sekaligus memupuskan dominasi Kota Surabaya dan Malang yang selama ini meraih gelar Juara.
Untuk wakil satu Raka Raki Jatim 2012 diraih oleh Kota Madiun dan Kabupaten Bangkalan  dengan nama Raka Edi Budi Winardi dan Raki  Febriana Candra. Sedangkan untuk wakil dua diraih oleh Raka Ahmadi Bambang dari Surabaya dan Raki Sofie Sabatini dari Kabupaten Jember.
Sebelumnya ada 72 finalis dari 36 Kabupaten/kota di Jatim yang merebutkan gelar juara. Selanjutnya, para peserta harus menjawab pertanyaan dewan Juri untuk merebutkan posisi 10 besar.
Dari ke -10 besar finalis ini kemudian dipilih kembali menjadi 5 besar. Selanjutnya baru diseleksi kembali untuk menentukan gelar Raka Raki Jatim 2012.
“Selamat atas terpilihnya Raka Raki Jatim 2012, kalian yang terpilih adalah generasi-generasi yang cerdas dan berwawasan luas dalam bidang pariwisata. Tetapi satu pesan kami, sepintar dan secerdas apapun tetap harus di dasarkan kepada moral dan spiritual yang bagus,”Kata Gubernur Soekarwo saat menyampaikan hadiah pada malam grand final Raka Raki Jatim 2012
Menurut Gubernur, pentingnya menyeimbangkan antara kecerdasan, moral dan spiritual ini untuk melestarikan kebudayaan masyarakat Jatim yang dikenal cerdas dan beretika.
“Saya sangat bersyukur ternyata etika masyarakat Jatim masih sangat kuat, terbukti meskipun di daerah-daerah lain banyak demonstrasi yang berakhir bentrok, tetapi di Jatim kondisi tetap aman,”Ungkapnya.
Selanjutnya para juara ini akan disibukkan oleh beberapa agenda yang telah disiapkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Salah satunya untuk mengasah kemampuan dalam promosi wisata dengan berkunjung dalam ajang pameran internasional di Melbourne Australia.
“Kita harapkan para duta wisata ini bisa berperan dalam kancah internasional. Karena itu pemprov telah merencanakan untuk membawa para pemenang ke Australia,’ Ujar Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya dan Pariwisata Disbudpar Jawa Timur, Agus Supeno. (c8/lik) foto: ist

Tidak ada komentar:

Posting Komentar