Jumat, 22 Juli 2011

Kakang dan Mbakyu Kota Madiun 2011

Bakal Tindak Tegas PKL yang Bandel 
Jum'at, 22-07-2011 12:44:28
MADIUN-Meski sudah mengoleksi empat prestasi tingkat nasional hingga pertengahan 2011,wali kota Bambang Irianto tampaknya masih tak bisa melupakan momen gagalnya pemkot menyabet Adipura.Bambang mematok 2012 wajib meraih penghargaan di bidang kebersihan dan pengelolaan lingkungan perkotaan untuk ketujuh kalinya.''Adipura tahun depan harus diraih Kota Madiun,''tegasnya,kemarin(21/7).
Minus piala Adipura,semua prestasi pemkot di kancah nasional kemarin diarak keliling Kota Madiun.Yakni, piala Wahana Tata Nugraha 2010,Piala Kota Penggerak Koperasi,dan Piala Adiwiyata.Khusus piala WTN,pemkot sudah menyabet tiga kali berturut-turut,Yakni pada 2008,2009 dan 2010.WTN 2010,diserahkan Menteri Perhubungan Freddy Numberi kepada wali kota Bambang Irianto di Jakarta,20 Juli 2011 lalu.
Di bidang kepedulian koperasi,pemkot juga ditahbiskan menjadi Kota Penggerak Koperasi tingkat nasional 2011. Selain itu,tim PKK Kota Madiun juga unjuk gigi di tingkat nasional.Yakni,mendapat penghargaan juara II Lomba Tertib Administrasi PKK 2011.Masih ada lagi, prestasi Sekolah Adiwiyata yang direngkuh SMP Negeri 7 Kota Madiun.
Ratusan orang terlibat dalam pawai koleksi prestasi itu.Mulai dari rombongan moge HDCI(Harley-Davidson Club Indonesia)Madiun,Willys Club Madiun dan pegawai Dishubkominfo serta BPM KB dan KP.Selain itu,ada finalis Kakak-Mbakyu terpilih Kota Madiun dan siswa dari SMPN 7 Kota Madiun.Pawai menyusuri ruas jalan utama di kota.
Wali kota menambahkan,pasca merebut prestasi tingkat nasional,pihaknya bakal memacu semangat satker untuk berinovasi.Sehingga,ke depan mendapatkan hasil lebih baik.Pemkot juga akan melakukan evaluasi kegagalan menyabet Adipura tahun ini.''Ini sudah terbukti karena PKL tidak tertib pemkot malu kan,''tambahnya.
Dia menyatakan bakal tegas pada PKL yang tidak mau tertib.Wali kota meminta pedagang lain mencontoh PKL di Alun-Alun Kota Madiun yang dinilai sudah tertib dan mudah diajak berkomunikasi.''Saya akan tegas,kalau tidak mau akan ditertibkan Satpol PP.Tahun ini saya masih beri toleransi,''ujarnya.
Yang terang,lanjut wali kota,harapan pemkot dapat menyabet semua prestasi.Kepada warga,kata wali kota, pemkot bakal memberikan pengertian seperti diminta tidak melanggar rambu dan marka jalan.Khusus untuk WTN,pemkot bekerja sama dengan Polres Madiun Kota. ''Seperti jika ada parkir yang melanggar,ditindak polisi,''katanya.
Sementara itu,bertambahnya koleksi Piala WTN tidak membuat Dishubkominfo berhenti melangkah.Tahun ini, sudah ada penggantian rambu baru sebanyak 139 unit. Dishubkominfo juga melakukan recovery rambu.''Ratusan rambu itu tahun ini mulai dipasang.Khusus untuk kawasan ring road untuk membantu kelancaran angkutan Lebaran juga dipasangi rambu dan perbaikan marka,'' ujarnya.
Selain itu,Dishubkominfo akan membuat marka jalan. Prosesnya masih berjalan.Dijelaskan,pengadaan marka itu menyesuaikan program dari Dinas Pekerjaan Umum yang melakukan overlay atau lapis ulang aspal di sejumlah jalan.''Kami juga menambah traffic light baru di tiga titik dan beberapa kajian trayek angkutan kota.Seperti lyn E dan F karena cukup sepi penumpang,''tandasnya.(ota/irw)


Source : Radar Madiun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar